Tugas Pokok dan Fungsi

Tugas Pokok

Melaksanakan sebagian urusan Pemerintahan Daerah di bidang komunikasi ,informatika dan hubungan masyarakat berdasarkan azas otonomi dan pembantuan.

Fungsi


Perumusan kebijakan teknis di bidang komunikasi, informatika dan hubungan masyarakat.


Pembinaan dan pelaksanaan komunikasi, informatika dan kehumasan yang meliputi pos dan telekomunikasi, sarana komunikasi, desiminasi informasi dan teknologi informasi serta hubungan masyarakat.


Pelaksanaan pelayanan teknis administratif Dinas.


Pelaksanaan tugas yang diberikan oleh Walikota sesuai dengan tugas dan fungsinya

Tupoksi Bidang

  Tugas Pokok



  Fungsi


  Tugas Pokok


Melaksanakan sebagian tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Konawe dibidag ketatausahaan, yang meliputi urusan umum dan perlengkapan, urusan kepegawaian, perencanaan dan pengelolaan keuangan sesuai rencana dan program kegiatan yang telah ditetapkan.


  Fungsi


  • Menghimpun peraturan perundang-undangan, kebijakan serta pedoman dan petunjuk teknis penyelenggaraan kegiatan dibidang ketatausahaan.
  • Merumuskan program kegiatan dibidang ketatausahaan sesuai standar dan prosedur yang ditetapkan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta kebijakan atasan.
  • Menyusun pedoman dan petunjuk teknis terhadap satuan kerja yang terkait dalam penyelenggaraan program kegiatan dibidang ketatausahaan.
  • Menyusun pedoman dan petunjuk teknis penyelenggaraan dibidang ketatausahaan.
  • Melaksanakan pembinaan dan mengendalikan kegiatan dibidang ketatausahaan, dengan menjabarkan pedoman dan petunjuk teknis pembinaan kegiatan yang telah ditetapkan terhadap sub-sub bagian dibawahnya.
  • Melaksanakan advokasi hukum yang berkaitan dengan tugas dan masalah dibidang Komuniasi dan Informatika serta menyelenggarakan hubungan kemasyarakatan antar lembaga.
  • Mengambil kebijakan penyelesaian masalah yang diperoleh dalam penyelenggaraan kegiatan dibidang ketatausahaan.
  • Membuat laporan berkala hasil penyelenggaraan kegiatan dibidang ketatausahaan untuk bahan evaluasi atasan dan bahan penyusunan LAKIP dibidang Komunikasi dan Informatika.
  • Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

  Tugas Pokok


Melaksanakan sebagian tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dalam menyiapkan bahan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pengelolaan opini dan aspirasi publik di lingkup Pemerintah Daerah, pengelolaan informasi untuk mendukung kebijakan nasional dan Pemerintah Daerah, serta pelayanan informasi publik di Kabupaten Konawe.


  Fungsi


  • Perumusan kebijakan di bidang serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pengolahan opini dan aspirasi publik di lingkup Pemerintah Daerah, pengelolaan informasi untuk mendukung kebijakan nasional dan Pemerintah Daerah, pelayanan informasi publik, penyediaan Konten Lintas Sektoral dan Pengolahan Media Komunikasi Publik di Kabupaten.
  • Pelaksanaan kebijakan di bidang pengelolaan opini dan aspirasi publik di lingkup Pemerintah Daerah, pengelolaan informasi untuk mendukung kebijakan nasional dan pemerintah daerah, pelayanan informasi publik, penyediaan konten lintas sektoral dan pengelolaan media komunikasi publik di Kabupaten.

  Tugas Pokok


Melaksanakan sebagian tugas Kepala Dinas Dalam Menyiapkan perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang Layanan Infrastruktur dasar Data Center, Disaster Recovery Center & TIK, Layanan pengembangan intranet dan penggunaan akses internet, Layanan Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi Generik, Spesifik & Suplemen yang terintegrasi, Layanan Manajemen Data Informasi e-Government, Integrasi Layanan Publik dan Kepemerintahan, Layanan Keamanan Informasi e- Government, Layanan Sistem Komunikasi Intra Pemerintah Kabupaten Konawe.


  Fungsi


  • Menyiapan bahan perumusan kebijakan di bidang Layanan Infrastruktur dasar Data Center, Disaster Recovery Center & TIK, Layanan pengembangan intranet dan penggunaan akses internet, Layanan Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi Generik, Spesifik & Suplemen yang terintegrasi, Layanan Manajemen Data Informasi e-Government, Integrasi Layanan Publik dan Kepemerintahan, Layanan Keamanan Informasi e-Government, Layanan Sistem Komunikasi Intra Pemerintah di Kabupaten Konawe.
  • Menyusun norma, standar, prosedur, dan kriteria penyelenggaraan di bidang layanan Infrastruktur dasar Data Center, Disaster Recovery Center & TIK, Layanan pengembangan intranet dan penggunaan akses internet, Layanan Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi Generik, Spesifik & Suplemen yang terintegrasi, Layanan Manajemen Data Informasi e-Government, Integrasi Layanan Publik dan Kepemerintahan, Layanan Keamanan Informasi e-Government, Layanan Sistem Komunikasi Intra Pemerintah di Kabupaten Konawe.
  • Menyelenggarankan bimbingan teknis dan supervise di bidang layanan Infrastruktur dasar Data Center, Disaster Recovery Center & TIK, Layanan pengembangan intranet dan penggunaan akses internet, Layanan Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi Generik, Spesifik & Suplemen yang terintegrasi, Layanan Manajemen Data Informasi e- Government, Integrasi Layanan Publik dan Kepemerintahan, Layanan Keamanan Informasi e- Government, Layanan Sistem Komunikasi Intra Pemerintah di Kabupaten Konawe.
  • Melaksanakan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang layanan Infrastruktur dasar Data Center, Disaster Recovery Center & TIK , Layanan pengembangan intranet dan penggunaan akses internet, Layanan Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi Generik, Spesifik & Suplemen yang terintegrasi, Layanan Manajemen Data Informasi e- Government, Integrasi Layanan Publik dan Kepemerintahan, Layanan Keamanan Informasi e- Government, Layanan Sistem Komunikasi Intra Pemerintah di Kabupaten Konawe.
  • Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

  Tugas Pokok


Melaksanakan sebagian tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Konawe dalam perumusan dan pelaksanaan kebijakan, penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria, dan pemberian bimbingan teknis dan supervisi, serta pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang layanan hubungan media, Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik dan penyediaan akses informasi, Layanan Nama domain dan sub domain bagi lembaga, pelayanan publik dan kegiatan Kabupaten Konawe, Pengembangan Sumber Daya TIK pemerintah Kabupaten Konawe dan Masyarakat, Penyelenggaraan Government Chief Information Officer (GCIO) Pemerintah Kabupaten/Kota, Penyelenggaraan Ekosistem TIK Smart City di Kabupaten Konawe.


  Fungsi


  • Menyiapkan bahan perumusan kebijakan di bidang layanan hubungan media, Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik dan penyediaan akses informasi, Layanan Nama domain dan sub domain bagi lembaga, pelayanan publik dan kegiatan Kabupaten Konawe, Pengembangan Sumber Daya TIK pemerintah Kabupaten Konawe dan Masyarakat, Penyelenggaraan Government Chief Information Officer (GCIO) Pemerintah Kabupaten Konawe, Penyelenggaraan Ekosistem TIK Smart City di kabupaten Konawe.
  • Menyusun bahan pelaksanaan kebijakan di bidang layanan hubungan media, Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik dan penyediaan akses informasi, Layanan Nama domain dan sub domain bagi lembaga, pelayanan publik dan kegiatan Kabupaten/Kota, Pengembangan Sumber Daya TIK pemerintah Kabupaten Konawe dan Masyarakat, Penyelenggaraan Government Chief Information Officer (GCIO) Pemerintah Kabupaten Konawe, Penyelenggaraan Ekosistem TIK Smart City di kabupaten Konawe.
  • Menyusun norma, standar, prosedur, dan kriteria penyelenggaraan di bidang layanan hubungan media, Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik dan penyediaan akses informasi, Layanan Nama domain dan sub domain bagi lembaga, pelayanan publik dan kegiatan Kabupaten Konawe, Pengembangan Sumber Daya TIK pemerintah Kabupaten Konawe dan Masyarakat, Penyelenggaraan Government Chief Information Officer (GCIO) Pemerintah Kabupaten Konawe, Penyelenggaraan Ekosistem TIK Smart City di kabupaten Konawe.
  • Menyelenggarakan bimbingan teknis dan supervisi di bidang layanan hubungan media, Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik dan penyediaan akses informasi, Layanan Nama domain dan sub domain bagi lembaga, pelayanan publik dan kegiatan Kabupaten Konawe, Pengembangan Sumber Daya TIK pemerintah Kabupaten Konawe dan Masyarakat, Penyelenggaraan Government Chief Information Officer (GCIO) Pemerintah Kabupaten Konawe, Penyelenggaraan Ekosistem TIK Smart City di kabupaten Konawe.
  • Melaksanakan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang layanan hubungan media, Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik dan penyediaan akses informasi, Layanan Nama domain dan sub domain bagi lembaga, pelayanan publik dan kegiatan Kabupaten Konawe, Pengembangan Sumber Daya TIK pemerintah Kabupaten Konawe dan Masyarakat, Penyelenggaraan Government Chief Information Officer (GCIO) Pemerintah Kabupaten Konawe, Penyelenggaraan Ekosistem TIK Smart City di kabupaten Konawe.
  • Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Copyright 2019 - Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Konawe

Made With     by Bid. E-Government